BERITA BOLA

Duo Joao Jadi Pahlawan Barcelona Kontra Porto

Duo Joao Jadi Pahlawan Barcelona Kontra Porto

Jamgoal.idJoao Felix dan Joao Cancelo menjadi pahlawan Barcelona dalam pertandingan melawan Porto. Kedua pemain itu mencetak gol kemenangan untuk timnya.

Barcelona menjamu Porto di Estadi Olimpic Luis Companys pada laga matchday 5 Grup H Liga Champions 2023/2024, Rabu (29/11/2023) dini hari WIB. Laga ini dimenangkan Blaugrana dengan skor 2-1.

Barcelona sempat tertinggal lebih dahulu di menit ke-30. Adalah Pepe Aquino yang berhasil menjebol gawang Inaki Pena.

Barcelona kemudian bisa menyamakan kedudukan melalui Joao Cancelo di menit ke-32. Joao Felix akhirnya bisa memastikan kemenangan lewat golnya di menit ke-57.

Kemenangan ini membuat Barcelona melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Raksasa Spanyol itu berada di puncak klasemen Grup H dengan 12 poin dari lima pertandingan.

Duo Joao

Usai pertandingan, pelatih Barcelona Xavi Hernandez memuji performa Duo Joao Jadi Pahlawan. Menurutnya, kedua pemain asal Portugal tersebut sudah tampil sangat bagus.

“Cancelo tampil sangat bagus. Dia bermain dengan hebat. Kami telah menghasilkan banyak hal dari sayapnya. Selanjutnya Kuncinya adalah mencetak gol dengan cepat setelah golnya,” kata Xavi dilansir Marca.

Joao Felix juga sangat bagus, dia tajam. Seorang penyerang memberikan kebebasan dirinya ketika dia mencetak gol. Kami sangat senang dengan mereka, mereka adalah dua orang yang fantastis, bersemangat untuk membantu.”

Pantas Lolos Duo Joao Jadi Pahlawan

​Cancelo terpilih sebagai Man of the Match atau pemain terbaik dalam pertandingan ini. Menurutnya, Blaugrana sangat pantas untuk melaju ke babak berikutnya.

“Kami memandang ini sebagai final dan kami memenangkannya,” ujar Cancelo di situs UEFA.

“Kami berada di babak sistem gugur, dan ini adalah tempat yang pantas untuk Barcelona.”

Gol Penting

Setelah mencetak gol ke gawang Porto, Joao Felix berhasil mengakhiri puasa golnya. Dia merasa sangat senang golnya bisa membantu tim meraih kemenangan.

“Gol itu penting bagi tim. Dalam sepak bola, seorang pemain bisa tiba-tiba berubah dari yang terbaik menjadi yang terburuk dan hal sebaliknya juga bisa terjadi,” cetus Felix di situs resmi UEFA.

“Saya menjalani setiap pertandingan dengan berusaha melakukan yang terbaik. Jika gol itu tercipta, akan lebih baik lagi, jika tidak, yang penting adalah membantu rekan satu tim saya.”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *